Beranda
Berita
Workshop dan Pelatihan Implementasi SPMI di USM-Indonesia

Workshop dan Pelatihan Implementasi SPMI di USM-Indonesia

Lembaga Penjaminan Mutu Internal USM-Indonesia melaksanakan serangkaian pelatihan dan workshop  Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Perguruan tinggi sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi ( SN-Dikti)  sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Riset & Teknologi Republik Indonesia No 44 Tahun 2015. Peltaihan ini dikhususkan bagi pimpinan dan ketua lembaga di lingkungan USM-Indonesia.  Penyelenggaraan pelatihan dan workshop ini bertujuan untuk menyesuaikan sistem monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan oleh USM-Indonesia sejalan dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti). Pelatihan ini menghadirkan narasumber profesional yaitu Prof. Dadan Ramadan, beliau merupakan pelatih/ Trainer SPMI perguruan Tinggi Kemristekdikti Kopertis Wilayah I

 

Pelatihan dan worksop ini dilakukan sebanyak enam kali dan setiap sesi pelatihan berlangsung 2 hari.  Pelatihan ini diawali pada bulan April  2016 dan berakhir pada Juni 2016 2016. Pelatihan dan Workshop ini terkait dengan pengembangan program kerja LPMI dalan peningkatan implementasi SPMI di USM-Indonesia, Sosialisai SN-Dikti, Analisis kelengkapan dan kesesuaian dokumen SPMI, mulai dari Kebijakan mutu, standar mutu, manual mutu dan stadar kompetensi lulusan. Selain materi tersebut dalam pelatihan dan workshop tersebut juga dilakukan pelatihan sistem pengembangan Stdandar Operasional Prosedur (SOP) dan dokumen dokumen mutu serta formulir formulir.

 

Hasil dari pelatihan tersebut telah menambah kelengkapan dokumen-dokumen SPMI di LPMI USM-Indonesia, serta peningkatan pelaksanaan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja akademik dari setiap unit kerja.

Aplikasi Terkait

Computer Based Test (CBT)

Aplikasi E-Learning USM Indonesia adalah sistem informasi yang mengharuskan seluruh dosen dan mahasiswa yang aktif harus punya akun. Sistem ini diperuntuhkan untuk pelaksanaan UTS dan UAS.

Sistem Informasi Kepuasan Kinerja dan Evaluasi Dosen

Evaluasi dan kinerja dosen diperoleh dan dinilai melalui kuisioner yang diisi oleh mahasiswa yang mengikuti mata kuliah.

Testimonial

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari Ini:18
Pengunjung Kemarin:20
Pengunjung Bulan Ini:497
Total Pengunjung:6643
Pengunjung Online:1
Total Hits:19809