Beranda
Profil
Visimisi

Visi Misi

VISI

Menjadi lembaga yang kompeten dan mampu membudayakan sistem penjaminan mutu internal  dalam mencapai  peningkatan standar tertinggi guna mewujudkan USM-Indonesia  yang kompeten dan unggul di Sumatera Utara serta berwawasan nasional dan global.

MISI

  1. Menjadikan mutu sebagai budaya USM-Indonesia, melalui System Penjaminan Mutu Internal (SPMI).
  2. Mengembangkan kebijakan mutu, manual mutu, dan standar mutu internal di tingkat universitas, fakultas, program studi, lembaga dan unit kerja lainya.
  3. Melaksanakan system penjaminan mutu internal secara komprehensif dan berkelanjutan.
  4. Melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan standar mutu internal secara periodik di semua unit kerja dan berkelanjutan.
  5. Melaksanakan audit mutu internal terhadap pelaksanaan standar mutu akademik dan non akademik secara periodik.
  6. Meningkatkan standar mutu secara bertahap melalui koordinasi dan bersinergi dengan seluruh unit kerja di lingkungan USM-Indonesia.
  7. Memberikan pelayanan dan pelatihan sistem manajemen mutu bagi pimpinan universitas, fakultas, dosen, dan tenaga kependidikan.

TUJUAN

  1. Terciptanya budaya mutu bagi seluruh civitas akademik USM-Indonesia.
  2. Tersediannya dokumen mutu secara lengkap dan terlaksananya SPMI  mulai dari proses penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian dan peningkatan standar secara komprehensif dan berkelanjutan.
  3. Meningkatkan kinerja manajemen unit kerja di lingkungan USM-Indonesia dengan pencapaian standar mutu yang telah ditetapkan.
  4. Terwujudnya proses pendidikan yang memenuhi standar kompetensi, standar isi, standar proses, standar penilaian, standar dosen dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan dan standar pembiayaan.
  5. Menjamin mutu penelitian dan pengabdian masyarakat (community service) yang memenuhi standar hasil, standar isi, standar proses, standar penilaian, standar penelilti/ pelaksana, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan dan standar pembiayaan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tingkat regional dan nasional.
  6. Menjamin mutu pelaksanaan pendidikan dalam menghasilkan lulusan yang kompeten dan unggul, dalam bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern, seni budaya, berwawasan nasional dan internasional, serta berdaya saing.
  7. Meningkatkan akreditasi Program Studi dan Institusi USM-Indonesia.
  8. Meningkatkan pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran USM-Indonesia.

KEBIJAKAN MUTU

  1. Mewujudkan    budaya mutu organisasi dan tata kelola yang profesional, transparans    dan    akuntabel sesuai dengan standar mutu disemua unit kerja.
  2. Menjamin  kualitas  penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan dan dikembangkan secara berkelanjutan.
  3. Meningkatkan kerjasama, baik  internal  maupun eksternal  dalam mencapai visi, misi  tujuan dan sasaran  dengan berpedoman  kepada  standar mutu.
  4. Menjadi  landasan  dan  arah  dalam mengembangkan dan menetapkan  semua  manual dan  standar  mutu serta proses monitoring dan evaluasi yang dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.
  5. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan inovatif, edukatif, dan inisiatif dalam pengembangan pendidikan sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.
  6. Menyediakan fasilitas yang memadai dan terstandar yang mampu menunjang pelaksanaan tridharma perguruan tinggi sesuai dengan standar mutu.
  7. Menciptakan suasana akademik yang kondusif dalam mendukung keberhasilan proses pembelajaran sehingga menghasilkan lulusan yang berdaya saing regional dan nasional serta berwawasan internasional.

Aplikasi Terkait

Computer Based Test (CBT)

Aplikasi E-Learning USM Indonesia adalah sistem informasi yang mengharuskan seluruh dosen dan mahasiswa yang aktif harus punya akun. Sistem ini diperuntuhkan untuk pelaksanaan UTS dan UAS.

Sistem Informasi Kepuasan Kinerja dan Evaluasi Dosen

Evaluasi dan kinerja dosen diperoleh dan dinilai melalui kuisioner yang diisi oleh mahasiswa yang mengikuti mata kuliah.

Testimonial

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari Ini:18
Pengunjung Kemarin:20
Pengunjung Bulan Ini:497
Total Pengunjung:6643
Pengunjung Online:1
Total Hits:19805